TULISAN PERTAMA DI BLOG KU :

GAGAL PAHAM

Beberapa grup WA terpampang di Hpku. Ada yang sangat aktif, ada yang aktif, ada juga yang pasif untuk beberapa saat, bahkan kadangkala satu bulan baru ada komen.

Aku tidak mempermasalahkan begitu banyaknya grup WA di Hp Ku. Aku menikmati cara silaturahmi model terkini.

Salah satu grup WA adalah teman-teman semasa kuliah di Kampung Halamanku, yaitu Jambi. Aku kuliah di UNJA hanya sampai semester lima, setelah itu Aku pindah ke UHAMKA Jl.Limau Kebayoran.

Walaupun Aku hanya kuliah sampai  semester lima di UNJA, tapi Silaturahmiku tidak terputus. Alhamdulilah teman-temanku masih mengingat Aku.

Suatu malam, Kami berbincang-bincang menggunakan beragam bahasa daerah Kami masing-masing. Kami saling kirim komen yang lucu, cerita yang menarik, dan stiker tertawa terbahak-bahak.

Sambil membaca komen teman-teman, terpikir olehku untuk berbagi pengalaman yang dipadukan dengan bahasa Indonesia dan bahasa daerah Jambi dan Kutuangkan di Blog Ku.

“Suatu hari, Aku membutuhkan beberapo pcs barang untuk  berbagi.

Salah satu barang yang Aku butuhkan ado di rak belakang.

Aku jalan ke arah  barang tersebut.

 

-RAK ATAS bertuliskan :

Harga Normal : 26.000

Setelah diskon : 19.500

 

RAK BAWAH bertuliskan :

Minimal Beli 2, gratis Kontainer 1 (duo pcs barangnyo pun lah ado di dalam kontainer).

APO YANG ADO DI BENAK AKU ????

Aku putuskan :  Beli yang ado kontainernyo bae, kan Aku butuh 3 pcs, siso satu biso kupakai πŸ˜‰.

Teng...Teng...Teng..... Satu jam tiga puluh menit  kemudian Aku selesai memilih barang yang dibutuhkan.

Brrrrrrrrrrrrrr......antri di kasir πŸ˜₯

Setelah selesai membayar, sambil berjalan ke arah westafel untuk cuci tangan,  iseng-iseng kubaco struk belanjaan yang cukup panjang.

 

Nahhhh .....???? Kok.....?????😲

Daripada penasaran, mumpung masih di lokasi, alangkah baiknya Aku tanyo ke orang yang tepat tentang  nominal yang ado di struk belanjo yang gagal  Aku terjemahkan dewek.

 

Aku masuk lagi ke supermarket,  trus berjalan menuju Kasir. Tapi yang antri untuk bayar sudah bejibun.

Dak mungkin Aku merepotkan Kasir untuk melayani Aku. Kesian kan????

 

Ku lanjutkan langkahku menuju rak belakang, lalu bertanya ke salah satu karyawan yang sedang menyusun barang di rak tersebut.

Saat Karyawan tersebut Aku tanyo dan Ku tunjukkan struk belanja...... Pertanyaan  pun dak langsung biso dijawab.

Beliau masih butuh waktu untuk menterjemahkan arti diskon dan gratis Kontainer.

Untung bae tadi Aku dak nanyo Karyawan bagian kasir atau pusat informasi yang banyak konsumen yang lagi antri yo kawan! πŸ‘§

Beberapa saat kemudian Karyawan Supermarket tersebut menjelaskan arti tulisan yang terpampang di rak barang atas dan bawah tersebut dengan rinci.

Di akhir kalimat, Karyawan itu bilang : “Biasa Bu, trik dagang supplier”. Aku : “Hemmmm……?????πŸ˜‡πŸ˜Š

Ya sudahlah……kerno barang ni lah Aku beli dan nak Aku njuk ke orang-orang yang ado di catatanku, Aku harus ikhlas.

Aku berangan-angan, Jika suatu saat Aku berdagang, Aku akan memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya kepada konsumen agar konsumen tidak Gagal Paham. Keuntungan yang terbesar dan terbaik adalah keuntungan dari Allah SWT.

Doakan angan-anganku menjadi nyata ya pemirsa. Semoga Pemirsa yang membaca Tulisan pertamaku "GAGAL PAHAM" beserta Keluarga diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusan oleh Allah SWT. Aamiin YRA.

Komentar

  1. Mantap BUNDO...πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru belajar nulis beberapa paragraf Mama Azdin yang baik hati πŸ™

      Hapus
  2. Balasan
    1. Masih sangat sederhana Bu Dyah. Terimakasih πŸ™

      Hapus
  3. Balasan
    1. Baru belajar Bu. Semoga Kita dan keluarga sehat selalu ya BuπŸ™

      Hapus
  4. Cerita dengan bahasa tulisan yg menarik... Goodjob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian berkenalan dengan sesama teman di Blog Bu.
      Semoga sehat selalu ya BuπŸ™

      Hapus
  5. Saya jg pernah dapat hal serupa waktu belanja di Lotte mart

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kecewa tapi bisa belajar makna sabar dan ikhlas ya Bu.
      Semoga Kita dan Keluarga sehat selalu πŸ™

      Hapus
  6. Pengalaman menjadi tulisan. KerenπŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sedikit wawasan untuk berbagi ilmu nih Bu Dwi, jadi Saya tulis saja pengalaman yang berkesan.
      Terimakasih Bu DwiπŸ™

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKA KREDIT BUKU BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL

MENULIS AUTOBIOGRAFI

TEMPE DI BM GEL.20