TULISAN KETIGA DI BLOG KU

MAANGGAMU INSPIRASIKU



Kusibak lembar demi lembar di memoriku beberapa cerita tentang dirimu yang seharusnya bisa kutuangkan melalui goresan tintaku.

Akhirnya kutemukan di ingatanku  satu pengamatan yang mengilik keinginanku untuk mengetahui jawaban dari pertanyaanku tentang gambar yang sekilas kulihat sangat aneh.

"Kebayang nggak sih dirimu dengan tegapnya dan menantang lalu  bergelantungan tanpa busana?" 

Saat itu kuamati dirimu lalu kuzoom supaya Aku bisa melihat jelas kebenaran mataku menterjemahkan dirimu.

"Ups.....Aku menangkap keganjilan dirimu. Ternyata keraguanku tentangmu terjawab sudah", Beberapa temanmu ternyata hasil  editan yang menyerupai dirimu  dan terkesan jumlahmu sangat banyak. Ada yang seukuran dirimu, ada yang lebih kecil, dan ada juga yang besar. "Yes....dengan ilmu ala kadarnya, Aku berusaha mencoba belajar untuk membuat gambar  menyerupai dirimu". 

"Wadawww....Aku lupa untuk mengcrop gambar yang menurutku agak aneh itu!". Lalu Aku mencoba mencari jejaknya melalui internet. Alhasil tidak berjumpa. "Ya sudahlah". Kuganti gambarnya dengan gambar yang dikirim Om Jay.

Pertama yang Aku lakukan agar bisa menambah objek di gambar:

 1. Screenshot gambar yang ingin diedit. 

2. Klik kanan lalu pilih copy

3. Buka lembar kerja (misalnya Powerpoint), klik kanan Mouse di lembar kerja, kemudian klik paste

4. Aktifkan gambar, klik menu format, klik remove background, crop gambar sesuai yang diinginkan,  

    keep changes.

5. Jika hasil tidak sesuai, sebelum klik keep changes bisa melanjutkan mengedit di Mark areas to

    Keep

Akhirnya jadi juga walau gambar tak sesuai dengan yang kulihat saat itu. "Hehehehe". Selamat berkreasi ya Pemirsa. Jangan lupa berbagi ilmu yang bermanfaat untuk sesama pemirsa. 

Semoga Pemirsa dan Keluarga sehat selalu. Aamiin YRA.

Komentar

  1. Balasan
    1. Terimakasih sanget Bu. 🙏🙏 Semoga sehat selalu

      Hapus
  2. Balasan
    1. Baru mencoba untuk belajar menulis di Blog, Bapak/Ibu Guru Blogger Milenial.🙏.
      Terimakasih untuk supportnya 🙏

      Hapus
  3. Balasan
    1. Terimakasih Bu Kusimadheny. Mohon diajarkan ke Saya supaya lebih bener ya Bu🙏

      Hapus
  4. Suka dengan hasil editan mangganya. Eh, ceritanya juga. Jadi pengen mangga 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe....Saya juga akhirnya ke luar beli mangga Bu. Alhamdulillah dapat mangga yang masih mengkal. Semoga sehat selalu ya Bu Dwi🙏

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANGKA KREDIT BUKU BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL

MENULIS AUTOBIOGRAFI

TEMPE DI BM GEL.20